Tips Membuka Aplikasi dengan Fingerprint di Android Terbaru 2018

Tips Membuka Aplikasi dengan Fingerprint di Android Terbaru 2018 – Tentu Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan yang namanya sensor sidik jari alias fingerprint sensor? Ya sekarang ini memang sudah banyak ponsel yang telah mendapat kelengkapan sensor sidik jari tersebut. Sensor sidik jari atau fingerprint sensor ini merupakan suatu sistem keamanan yang bisa diterapkan pada smartphone–smartphone generasi terbaru. Disebut juga sebagai sistem keamanan dimana fungsi fingerprint tentu menjadi suatu alat pengunci dan pembuka homescreen dari suatu smartphone.

Baca juga:

Sensor tersebut memiliki banyak fungsi. Salah satunya sensor fingerprint dapat digunakan untuk membuka suatu aplikasi. Bagaimana tips membuka aplikasi dengan menggunakan fingerprint sensor? Berikut beberapa tips dalam membuka aplikasi dengan fingerprint di android yang dapat Anda manfaatkan. Check these out!

Tips Membuka Aplikasi dengan Fingerprint di Android Terbaru 2018

Tips Membuka Aplikasi dengan Fingerprint di Android

Disini kita akan cara membuka aplikasi dengan fingerprint di android dengan menggunakan fingerprint quick action. Mengenai seperti apa caranya bisa Anda simak dalam informasi berikut ini karena disini kita akan bahas satu persatu. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Jika memang di smartphone Anda masih belum ada sensor fingerprint, Anda perlu instal aplikasi Fingerprint Quick Action. Akan tetapi jika di smartphone Anda sudah ada sensor fingerprint ya Anda tinggal menggunakannya tanpa perlu menginstal fingerprint application ini.
  • Setelah Anda instal aplikasi Fingerprint Quick Action, Anda bisa menggunakannya untuk membuka aplikasi di android dengan cara yang cepat dan mudah.
  • Kemudian Anda buka aplikasi dan centang pada bagian opsi “Enable Fingerprint Quick Action” yang terdapat di bagian atas. Lanjutkan kemudian dengan Anda aktifkan opsi “Respond to enrolled fingerprints only” selanjutnya pilih opsi “Single tap action”.
  • Dari berbagai pilihan yang tersedia tersebut, segera tuju bagian paling bawah dan kemudian pilih “Launch app or shortcut”. Sensor sidik jari nantinya kemudian bisa Anda aktifkan sebagai pembuka aplikasi itu sendiri.
  • Pilih selanjutnya aplikasi yang Anda inginkan untuk secara otomatis terbuka dengan fingerprint. Selanjutnya setelah Anda memilih, maka tampilan aplikasi akan menunjukkan kepada Anda status telah bisa terpakai untuk membuka aplikasi di android.
  • Anda bisa mencobanya. Nantinya dari homescreen, sentuh jari pada sensor pemindai sidik jari yang terdapat di bagian smartphone. Maka secara otomatis juga aplikasi yang telah Anda pilih bisa segera terbuka.

Baca juga:

Itulah bagaimana langkah-langkah sebagai tips membuka aplikasi dengan fingerprint di android yang dapat Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba.

Ada yang ingin ditanyakan?