Bisnis Online Yang Mudah Dikerjakan Oleh Ibu Rumah Tangga

Bisnis online yang mudah dikerjakan oleh ibu rumah tangga – Siapa bilang seorang ibu rumah tangga yang kesehariannya disibukan oleh urusan dapur dan ngurusi anak ga bisa menghasilkan uang? tentu saja sangat bisa!bahkan bila dilakukan secara fokus dan serius menjalankan bisnis disela-sela kesibukannya kemungkinan besar bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan uang tambahan yang lumayan.

inilah Bisnis online yang mudah dikerjakan oleh ibu rumah tangga, caranya sangat sederhana karena bisa dilakulan di rumah disela-sela kesibukan

1. Siapkan smartphone!

Smartphone adalah senjata utama jika ingin memulai bisnis online shop, ga usah beli yang mahal yang penting bisa untuk mengakses BBM, FB, WA, dan Instagram.

Harga Rp 1-2 jutaan udah bagus, yang penting kamu tahu cara mengoperasikannya, Kalau gaptek bisa minta ajarin keponakannya agar kamu bisa memulai bisnis online shop!

2. Mentukan jenis bisnis online

Bisnis online shop, kamu bisa menjual apa saja selama memang layak untuk dijual termasuk jasa, Bisa menjual jilbab, baju, kue dan makanan ringan, kerajinan tangan, peralatan dapur, bahkan barang bekas pun bisa dijual loh.
Selain barang, kamu bisa juga menjual jasa dan keterampilan. Seperti keahlian untuk memperbaiki alat elektronik, jasa penulis artikel, membuat furnitur dll.

3. Informasi dan gambar produk harus jelas

Jika kamu berjualan produk fashion seperti baju, kerudung, sandal, kerjinan tangan, ada baiknya siapkan foto dengan kualitas bagus, jangan asal foto karena yang pertama dilihat para calon pembeli adalah tampilan dari barang yang kita jual. jika fotonya jelek tidak menarik mana mungkin calkn pembeli bisa tertarik

Lengkapi foto dengan dengan informasi secara mendetail. seperti ukuran panjang dan lebar, warna yang tersedia, bahan, dan lain-lain.

4. Fokus pada produk yang dijual

Jika baru memulai bisnis, pastikan untuk fokus pada satu barang atau jasa saja, tak perlu memaksakan diri untuk menjual banyak barang, lebih baik pelajari dan kenali dulu bagaimana seluk beluk bisnis online agar menjadi bahan pelajaran untuk melangkah lebih jauh dikemudian hari.

Kamu bisa mulai dengan menjual makanan ringan, kerudung, atau mungkin pakaian dalam wanita, yang penting fokus pada satu barang terlebih dahulu.

Prinsipnya sederhana, yang penting biarkan dapur mengepul dulu, nanti kamu bisa mencoba berjualan produk lain kalau modal sudah terkumpul.

5. Daftar ke situs e-commerce

Jik kamu menggunakan grup BBM atau WA untuk berjualan, hal ini tak beda jauh dengan promosi dari mulut ke mulut. target pasarmu tak akan luas. Beda cerita kalau kamu jualan melalui situs online, pembelimu bisa berasal dari mana saja.

Facebook dan Instagram adalah media sosial yang paling gampang dan efektif untuk jualan. Namun jika jualan mu ingin lebih berkembang Buatlah akun untuk berjualan di situs berjualan online. Seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, OLX dll.

Situs berjualan ini bisa kamu unduh di App Store ataupun Playstore.  Memulai bisnis online shop cukup gampang, bukan? Kamu cukup mengunggah barang dan  mengisi data diri untuk dapat memulai menjual barang.

6. Memiliki rekning bank dengan fitur sms notifiksi

Datanglah ke kantor bank cabang terdekat untuk untuk mengaktifkan sms banking dengan fitur notifikasi. Fungsinya adalah jika suatu saat ada uang masuk dari pembeli ke rekning bank kamu maka kamu akan mendapatkan sms pemberitahuan bahwa ada uang masuk, sehingga kamu tudak harus repot cek uang masuk ke ATM.

Sekarang kamu sudah tahu apa saja hal penting saat akan membuka online shop atau bisnis online. Sudah banyak para ibu rumah tangga yang memulai bisnis jenis ini di sela-sela jesibukannya, apakah kamu tertarik?

Berikut ini adalah tips jualan di facebkok untuk ibu rumah tangga yang baru memulai bisnis online :

Saya yakin hampir semua orang memiliki akun facebook, termasuk kamu.
Mulai sekarang kamu bisa manfaatkan facebook untuk menjual barang yang akan kamu jual

1. Bertemanlah atau add orang-orang yang dekat dengan lokasi mu. misalkan kamu tinggal di jakarta utara, maka bertemanlah dengan orang sekitar jakarta utara, atau jakarta selatan, jakarta timur, atau jakarta barat.

Hal ini untuk memudahkan kamu jika ada pembeli yang ingin membayar barang ditemapat (COD)

2. Bertemanlah dengan orang-orang yang memiliki kemungkinan besar tertarik dengan barang dagangan mu. Misal kamu jualan kerudung, maka beretemanlah dengan perempuan yang suka memakai kerudung, jangan terlalu banyak berteman dengan pria.

3. Sertakan alamat rumah yang jelas, kalau bisa ada nomor telpon rumah bukan nomor hp. Biasanya calon pembeli akan lebih percaya kepada penjual yang memiliki nomor telpon rumah, karena nomor telpon rumah mudah untuk dilacak jika seorang penjual melakukan penipuan.

4. Kirim barang yang dibeli secepatnya, jika ada keterlambatan hubungi pembeli dan jelaskan penyebab keterlambatannya.

5. fokus dan jujur adalah kunci kesuksesan julan online.

itulah penjelasan mengenai Bisnis online yang mudah dikerjakan oleh ibu rumah tangga, semoga bermanfaat.

Ada yang ingin ditanyakan?